7.4.08

St. Yusuf dari CuperTino

jadi, kemarin ini (hari Minggu),
gw juaLan di Xto seperti biasa..
bantuin JOY gw cari dana buat ret2..

ngomong2 soaL ret2, ikut ret2 yuQ!!
cuma 150rb, 4hari3maLem,
dijamin seru~!!

nah,
jadi waktu gw cari dana ini, gw sekaLian ngumpuL ama anak2..
ada DaniL, eLPin, Lia, iPin, n AnTon..
tapi Anton gw usir karna Lagi sakit n hari dah mo ujan..
(yang akhir na gk jadi ujan. weird, huh?)

singkat cerita, waktu Qt sambiL nunggu misa bubaran,
Qt ngobroL2 dikit.. jadi Qt ngobroL ngaLor ngiduL,
sampe kesebut Daud Tony.

in case u gk tau Daud Tony, gw ceritain deh..
dia ini mantan dukun..
jadi waktu dy Lagi ngeLawan Pdt. GiLbert,
(tau pdt. GiLbert, donk?? itu Lho, yg di tepe2,
yang sering banget biLang HaLeLuya~..)
Daud Tony kaLah.

jurus yang Daud Tony keLuarin ini baLik nyerang dirinya sendiri.
akhirnya dy jadi giLa, iLang ingatan,
dsb dsb dsb,
intinya akhirnya dy sekarang bekerja untuk Tuhan
Lewat buku2 nya.. Dunia aLam Gaib Lah, Dunia Mantra,
dunia ini, dunia itu..

baca sendiri deh. Lumayan buat nambah pengetahuan..

bektudetopik.
waktu kesebut soaL Daud Tony ini,
eLpin nanya,
kaLo di KatoLik kok kayaknya jarang ada yang begitu vokaL..
mungkin Lebih gampangnya pertanyaannya gini.
"knp KatoLik Lebih adem ayem drpd sodara seiman Qt yg d sbLh?"

DaniL coba ngejawab pertanyaan ini dengan satu kisah.
kisah saNto Yusuf dari Kupertino.
googLing ndiri deh kaLo mo tau Lebih Lengkap.

cerita DaniL begini.
Jadi suatu kaLi, santo Yusuf dikasi tugas sama uskup untuk
ngebebasin seseorang dari kerasukan roh jahat..

Santo Yusuf gak bisa noLak.. namanya juga perintah.
Jadi si Santo Yusuf biLang gini
"saya sebenernya gak Layak ya, untuk ngedoain kamu atau gimana..
tapi saya disuruh sama atasan..ini surat perintahnya.."

begitu dia nunjukin surat perintah dari uskupna,
si Roh Jahat Langsung kabur dari orang itu.

the end.

ngerti gak?
Jadi si Santo Yusuf ini gak ngedoain apa2, cuma nunjukin
kerendahan hatinya Lewat ngasih Liat surat perintah,
tapi si ibLis Langsung takut dan pergi.

Menurut DaniL,mungkin,
orang KatoLik Lebih menekankan di bagian rendah hati..
karna sebenernya dengan menjadi rendah hati,
Qt menyatakan kaLau Qt murid2 Yesus..
dan karna itu ibLis takut sama Qt..

DanieL gak biLang persis gitu sih, gw kira2 aja..
berhubung otak rada karatan, gw gak inget jeLas juga.. hwhwhw~

so, this makes me think..
seLama ini gw sering banget Lyad banyak temen2 gw di agama sebeLah
yang begitu berapi2.. saking berapi2nya ampe ngata2in agama Lain XD~

gw gak nyaLahin mereka ato agamanya sih..
tapi gw bisa biLang jujur kaLo gw gak merasa,
itu sifat Tuhan Yesus..

ada yang biLang sama gw, marah itu gak dosa.
ada saat2 yang tepat buat Qt untuk marah,
seperti Yesus marah di bait ALLah..

Mungkin maksutnya, Qt harus ngikutin Yesus, marah,
waktu Tuhan kita 'diserang' dengan kata2?

XD~

gw gak abis pikir..

gw pastinya berterimakasih ditaro Tuhan di tempat yang pas..
gw fanatik, tapi masih beLum ekstrim..
gw marah tapi tertawa.. dan gw cuma ingat satu:
ALLah adaLah kasih.

dan itu pegangan gw.

waktu gw mau marah, atau gw kecewa, atau gw sedih,
gw cuma inget soaL ajaran kasih yang Tuhan tanamkan di hati gw..

dengan kasih ini gw berjuang,
untuk mengasihi semua orang yang meLukai gw atau Tuhan gw..
karna gw tau, Tuhan mengasihi mereka.

bahkan mungkin kaLau mereka udah terLanjur berdosa kekaL,
Tuhan sayang mereka,
toh gak ada hak dari gw buat nge-judge mereka~

XD~

gw cuma bisa bdoa, Lagi2,
seperti yang biasa gw Lakukan,
suapaya orang2 bodoh itu jangan teRLaLu bodoh Lagi..
XD~


gitu aja deh.
gw juga dah mo masuk keLas..
u orang juga pasti dah pegeL baca tuLisan gw..
kaLi ini panjang banget karna tanpa gw edit..
kapan2 baru gw bersihin deh XD~

God bLess u oLL abundantLy~

Tidak ada komentar: