21.4.08

kemarin...

Jd kemarin maLem ujan cukup gede untuk jadi mini badai..
Gw ama nyokap pergi dari rumah berbekaL Payung n jaket,
menuju gereja untuk misa..

cerita Lengkap tg pjaLanan gw bisa diLiad di bLog sekuLer gw.

sepanjang jaLan ke gereja,
gw biLang daLem hati, Langit di Luar geLap banget..
PadahaL baru jem 7.. tapi geLap banget, dan gw jadi takut..
tiba2 kepikiran sama gw tentang akhir jaman.

samPe di sana, di depan pintu gereja,
rame banget.. banyak orang yg Lg nungguen ujan..
MasukLah gw, Langsung ke tempat gw biasa duduk di sayap kiri..
nyokap gw ke tempatnya di tengah gereja..

kaLi ini gw dateng dengan perasaan yang ancur..
gw merasa berdosa. gw duduk di sana,
di tengah suasana rame orang2 yg masih nungguin ujan di dLm gereja..
dan gw ngomong sama Tuhan daLem kesendirian gw..

"Tuhan, H orang berdosa.
gak pantes jd anak Tuhan..
Tapi H gk bisa hidup tanpa Tuhan..
Karna itu biarkan H datang Lagi..
Sebut H hambaMu Tuhan.. H akan bekerja untuk Tuhan.."

tiba2 Lampu mati.

penerangan yg ada cuma LiLin2 yang dinyaLain di depan patung
dan di atas aLtar, dan beberapa HP yg dinyaLain..

gw ngeLiat sekitar gw.. ada banyak orang pacaran.
daLem gereja. geLap.

mata gw cukup rabun untuk bisa biLang semua orang di sana cakep2.
yang tertangkap di mata gw cuma pasangan2
yang duduk berduaan di daLem gereja.

gw sedih.

bukan karna gw sendirian, gw tau Tuhan menciptakan gw utuh.
gw nggak kekurangan apapun bahkan kaLo gw jombLo.

yang bikin gw sedih adaLah,
gw gak bisa berbuat apa2 untuk mereka.
Maksut gw, pasangan2 yang berduaan itu..

gw sedih karna mereka ada di Rumah Tuhan tapi nggak bisa ngejaga sikap..
sama seperti gw yg gk bisa menjaga tangan dan kaki gw untuk nggak berbuat dosa.
sama seperti gw yg gk bisa menjaga hati, pikiran, dan perasaan gw,
untuk nggak menjatuhkan orang Lain dan nggak menyakiti orang Lain.

gw gak berdaya. gw gak bisa apa2 untuk menoLong mereka.
noLong diri gw sendiri aja gw gak bisa.

dan saat ini gw berdoa Lagi sama Tuhan..
Tuhan, H gak bisa apa2.. apa Tuhan masih mau pakai H untuk jadi hamba?
H bener2 gak punya apa2, H cuma anak keciL yg gak tau diri.
dikasi hati minta jantung.
H nggak bisa jadi anak Tuhan yang baik2 duduk di samping Tuhan..
yang H punya cuma hidup H. dan H butuh Tuhan daLam hidup H..

gw ngebawa hidup ini sekaLi Lagi ke depan Tuhan

kaLi ini dengan perasaan yang amburaduL..

sama kayak kegeLapan yang ada kemarin di Xto,
gw sedang ada di tengah kegeLapan..
tapi kaLi ini, gw kepingin jadi LiLin..
yang terangnya bisa menerangi semua orang di daLam Tuhan..

banyak haL yang gw renungkan dari kemarin..
hari ini,
gw bersyukur Tuhan masih membiarkan gw ada di sini..
berpikir.. dan memiLih.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

jadi inget sama flash itu...

"Wherever you are, be obedient... Wherever you are, be loyal..."

:))

Anonim mengatakan...

do you know why do i made an email named "live_to_love" ?
1st cause JESUS simply had loved me first.. dont worry about it.. GOD will always love you under any circumstances.. 2nd cause HE want me to share HIS love to the others.. i just simply want to learn how to love others as JESUS had loved me.. ^^ i hope you'll get something..

GBU