14.3.08

8:04 PM 3/14/2008

okai dokai!!

tadi gw browsing bentar..
dan gw Liad2 situs tentang ChernobyL, the abandoned city..

Lo orang tau tentang kota itu??

20taon yg LaLu, di kota itu ada Pembangkit Listrik Tenaga NukLir

dan gw gk tau gimana-gimana,
an accident occured.

radiasi nukLir na memoLusi udara, air, tanah..
dan Lo bisa bayangin kekacauan di sana, gk?

gw Liad poto2 kota itu..
sayang gw gk nyatet situsnya.

totaLLy abandoned!!
boneka2 jatuh di jaLanan..
face masks everywhere in schooLs,
biangLaLa yg masih berdiri tegak..
diLiad dari atas gedung, itu adaLah kota yg Lmyn maju.
gmn nggak, bangunan2 tinggi di mana2 kok.

tapi not a singLe souL is waLking aLong the street

not a sound wouLd be heard when the night comes

it's the abandoned city.. ChernobyL..

jujur, gw pernah Lyad keadaan anak2 yg tinggaL di sana..
kesaksian Langsung dari si penemu NukLir, gw Lupa namanya.
gw Lyad anak2 keciL, makan di Lantai..
mereka nangis, ketawa, main, dan bengong..
mereka hidup, mereka tumbuh,
dengan macem2 keanehan di tubuhnya..

ada yg punya tumor segede dirinya sendiri di punggungnya,
ada yg tuLang2nya panjaaaaaaa~ng banget sampe2
kLo jongkok tumitnya nemu dahinya.

mereka semua hidup, tapi juga gak hidup.
seteLah mereka dewasa juga mereka akan hidup terus di tempat itu.
atau paLing banter, dipindain ke mentaL asyLum,
for the rest of their Lifes..

mereka ngabisin waktu mereka di dunia,
without doing a thing. sia-sia.
SIA-SIA!!

dan Lo tau?
gw makan gk kenyang aja bisa keseL banget..
karna menurut gw, makan gw itu sia2.

itu cuma makan. yg ini hidup, cuy.

apa sih artinya idup yg sia2?
they couLd have done so many things if they're not affected by the radiation.

dan sekaLi Lagi..
sekaLi Lagi, my friends, gw maLu.

gw punya otak. tangan dua. mata dua.
semua yg ada di diri gw begitu Lengkap..
dan gw idup di tempat yg LivabLe..
gw tinggaL di famiLy yg pas.
di waktu yg pas.

dan begitu banyak haL2 keciL yg harusnya bikin gw bisa bersyukur,
instead of tiap ari mikirin rambut gw yg rontok,
ato jerawat yg baru numbuh,
ato bahkan gigi yg maju..

that are just too siLLy to be compLained!!!

bahkan gw harusnya bisa bersyukur karna gw hidup.

hidup gw ini,
kaLo gk gw jaLanin dengan satu tujuan,
apa gak jadinya sama aja sama orang2 ChernobyL?

kaLo gw tiap hari cm ongkang ongkang kaki,
maen Harvest Moon, FinaL Fantasy, yg notabene udah gk jaman,
ngabisin duit di warnet buat jago2in Audition..
ato cuma bisa ngurusin rambut gw, muka gw, kuku gw,
mikirin cowo mana yg suka sama gw, cowo syapa yg ganteng,
ato bahkan artis mana yg divorce n remarry..

oh PLIS DEH!!!

gak penting, kan??
yaQ eya Lha gak penting!!

i have many things to do.
such as? things that are untouchabLe.

kaLo kata temen gw..
napaen juga mikirin haL2 itu.. haL2 untouchabLe..

tapi gw tergerak di sini.
this is the point where i can't think of any other thing i want more.
i want to make the untouchabLe, visibLe..
make peopLe understand and reaLise..
and therefore teLL another souL n pray..
pray.. n pray..
hoPing MiracLes to come..

gw merinding ngebayangin kaLo jari2 gw bukan jari2 gw.
kaLo Lutut gw ini nemu dahi gw..
kaLo mata gw gak meLihat, kaLo teLinga gw gak mendengar..
kaLo jantung gw gk bekerja dengan semestinya..

dan gw ada di dunia ini,
gw ada di sini dengan tangan ini, kaki ini,
mata ini, teLinga, muLut ini,
hidup ini, dengan satu tujuan.

Lord.. teLL me what i have to do..
i want to be YOUR servant..

Tidak ada komentar: