15.3.08

beLajar meminta, beLajar say thx

V: "pssst.. Hen, Hen, nomer 2 essay..!!"

H: "iya, bentar.."

V: "Hen, Hen, 2 essay..!!"

H: "iye, sabar.."

V: "woi, toi ji, toi ji (bahasa Medan,red.), buruan Hen, sai be?"

H: "sabar, kaLi, giLe Lo.."
*akhirnya gw kasih jwbn na*

V: "bener gak nih jawabannya?? Lo dapet dari syaPa?"

akhirnya uLangan itu berakhir dengan niLai V Lebih tinggi dari niLai gw,
dan dy ngetawain gw karna niLai gw yg jeLek itu..
padahaL dy ngebeLiin gw indomi, permen, minuman, dan macem2 pernak pernik,
sedari beberapa hari sebeLum ujian, Lho, friends..

weLL, Qt tau nyontek itu dosa,
tapi toh semua orang berkompromi dengan dosa ini.
gw cuma ambiL contoh satu dosa ini untuk ngasih sharing..

kejadian di atas itu terjadi beberapa taon yg LaLu,
dan bukan terjadi sama gw.
sebenernya itu happened sama temen gw.
abis uLangan itu, dy Langsung biLang sama gw kaLo dy sebeL banget sama V.

udah minta jawaban, maksa, buru2 Lagi..
dah dikasih, maLah gak percaya puLa!!
temen gw gondok banget, keseL banget, kecewa banget..

Friends,
kejadian ini bisa terjadi di mana saja dan kapan saja..
terutama, yg gw mo sharingin, adaLah daLem kehidupan iman Qt.

saat Qt meminta sama Tuhan, sesuatu yg Qt mau,
Qt pasti demand jawabannya rutin tiap hari.

kayak yg V lakukan daLem minta contekan, Qt buru2 banget,
seakan gak ada waktu Lagi buat Qt..

bahkan seteLah Qt dapet jawaban Tuhan, Qt ragu dengan jawaban itu.
"apa bener, Tuhan, itu yang U mau g Lakuin?
tapi g begini dan g begitu.. jaLan ini gak mungkin bisa g jaLanin.."

tapi saat Qt memiLih untuk percaya,
Qt mendapatkan bahwa rencana-Nya sungguh dahsyat..
Qt ngedapetin bahwa jawaban TUHAN memang the best that can be.

tapi apa yg Qt Lakukan, friends?

Qt berpaLing dan berbangga dengan diri Qt sendiri.
Qt nganggep semuanya itu hasiL kerja keras Qt.
dengan super-begonya pergi dari Tuhan dan nyombong di depan orang..

gak Lagi Qt berdoa rutin sama Tuhan kayak apa yg Qt lakukan waktu Qt meminta.
gak Lagi biLang "Tuhan, I need You.. I need You Like no one eLse wiLL do.."
dan segaLa macem rayuan gombaL Laennya..

but, truth to be toLd,
apa yg sebenernya Qt Lakukan for HIM in return?

emang sih, dy gak pernah minta baLesan apa2..
tapi Qt kan cuma manusia keciL imut tak berdaya.

bakaL dapet niLai berapa si V, kaLo dy gak dapet contekan jawaban2??
sama juga dengan kondisi Qt.
siapa sih Qt kaLo Qt gak punya TUHAN Qt itu?

jadi orang harus tau diri, jendraL..
at Least u can say thanks to HIM, trus teLL the worLd about HIM, kan?

supaya semua orang diseLamatkan, supaya semua orang tau kemuLiaanNya..

aLL u have to do is say thanks, teLL the worLd,n spend more time with HIM..

gw berani jamin, kaLo daLem waktu beberapa tahun sejak u muLai kyk gt,
u bisa Liad hidup u berubah. berkecukupan.
dan saat u Liad betapa berkecukupannya eLo,
Lo bakaL baru sadar, Lo gak minta apa-apa sama DIA..
tapi DIA memberi, my man!!

karna itu, saat Lo meminta, biarkan tangan u di bawah tuntunanNya.
Dia bakaL bawa u ke padang rumput ijo yg ada sungai nya..
gak ada satu haL pun yg perLu u ragukan dan kawatirkan.
dan bersyukurLah, karna DIA, Tuhan u, Tuhan gw,
adaLah Tuhan yang benar. GembaLa yang baik.

Tuhan di atas semua Tuhan

He Luphs u, bro n sis..

Tidak ada komentar: